Germas Pajarakan

Pajarakan– Ribuan masyarakat dari beragam unsur di wilayah Kecamatan Pajarakan turut serta meramaikan gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diadakan oleh Puskesmas Pajarakan di halaman SDN Penambangan 1 Kecamatan Pajarakan, Kamis (20/6/2019) pagi.

Gebyar Germas ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Camat Pajarakan Munaris didampingi jajaran Forkopimka Pajarakan, Kepala Puskesmas Pajarakan dr. Syaiful Bahri, Kepala SDN Penambangan 1, para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pelaku kesehatan yang ada di Kecamatan Pajarakan.

Dalam kegiatan ini dilakukan pencanangan Desa Sukomulyo sebagai Desa ODF ditandai dengan penyerahan jamban dari pihak Koramil Pajarakan kepada Kepala Desa Sukomulyo Yuliati. Diserahkan pula vandel kepada Kepala Desa Sukomulyo dan Kepala SDN Penambangan 1.

Kegiatan Gebyar Germas ini diawali dengan Senam Zumba bersama dan dilanjutkan dengan jalan sehat Colour Run dengan start dan finish di halaman SDN Penambangan 1. Menariknya, dalam kegiatan jalan sehat colour run ini juga diadakan lomba Yel-yel ODF dengan tema “Jangan BAB Sembarangan” yang diikuti oleh 12 desa di Kecamatan Pajarakan. Serta lomba kostum peserta jalan sehat terunik.

Gebyar Germas ini juga diisi dengan kegiatan Lomba PMT dengan peserta dari 12 desa di Kecamatan Pajarakan, senam lansia, dance cuci tangan dan senam Germas oleh bidan dan perawat serta lawak Cak Sukur Cs. Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan ratusan door prize bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Pajarakan. (wan)

SUMBER: Portal Info Kabupaten Probolinggo

https://www.facebook.com/Infokabprobolinggo/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *