Pelantikan Dan Sertijab Pengurus Persagi Periode 2018-2023

Reporter : Syamsul Akbar

KRAKSAAN – Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) pengurus Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Probolinggo periode 2018-2023 yang dilaksanakan di aula Hotel Alliya Kraksaan, Sabtu (2/3/2019) berlangsung khidmat.

Pelantikan dan sertijab ini dihadiri oleh Ketua DPD Persagi Provinsi Jawa Timur Agus Sri Wardoyo, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Sri Patmiati, Ketua Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2013-2018 Mursid serta para perwakilan organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini diawali dengan pelantikan pengurus Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2018-2023. Dilanjutkan dengan prosesi sertijab pengurus Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2013-2018 Mursid kepada pengurus Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2018-2023 Sri Astutik dipimpin oleh Ketua DPD Persagi Provinsi Jawa Timur Agus Sri Wardoyo.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Probolinggo Sri Patmiati menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2018-2023 dengan harapan pengurus yang baru dapat berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Probolinggo dan Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah kesehatan yangg ada di Kabupaten Probolinggo terutama di bidang gizi.

Sementara Ketua Persagi Kabupaten Probolinggo Sri Astutik menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) tahun ke depan. Diantaranya, memberikan perlindungan hukum pada profesi gizi, peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Persagi melalui pembinaan internal dan eksternal serta membuat standar-standar dibidang gizi untuk di advokasikan dengan Pemerintah Daerah.

“Selain itu, melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan dan pendidikan gizi masyarakat secara langsung ke masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, mengusulkan dan membuat produk-produk gizi secara legal (catering gizi, olahan produk, dll), meningkatkan advokasi dengan stakeholder yang terkait serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan organisasi profesi kesehatan yang lain,” katanya.

Lebih lanjut Sri Astutik memohon doa dan dukungan serta kerja sama semua pihak agar pengurus Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2018-2023 dapat memenuhi dan menjalankan program organisasi Persagi Kabupaten Probolinggo.

“Mudah-mudahan program kerja Persagi Kabupaten Probolinggo periode 2018-2023 mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)

artikel ini telah terbit di portal web probolinggo https://probolinggokab.go.id/v4/khidmat-pelantikan-dan-sertijab-pengurus-persagi-periode-2018-2023/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *